oleh

Pasangan Busyro-AF Pastikan Daftar Hari Senin

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasangan bakal calon bupati (bacalon) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) A Busyro Karim dan Ahmad Fauzi yang diusung partai koalisi PKB dan PDI Perjuangan memastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur hari kedua dibukanya pendaftaran yakni Senin (27/7/2015).

Sebelum mendaftar ke KPU, incumben itu mengawali dengan deklarasi di gedung Adipodai, Kecamatan Kota Sumenep. Dalam deklarasi itu akan dihadiri oleh pengurus parpol koalisi.

“Dalam deklarasi nanti akan ada orasi politik dan pembacaan surat keputusan dari masing-masing partai pengusung,” kata Dekky Purwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Minggu (26/7/2015).

Setelah deklarasi, rombongan petahana itu akan menggelar istighasah di halaman Asta Tinggi yang merupakan tempat pemakaman para raja-raja Kraton Sumenep.

“Ada sekitar 1.500 orang yang akan mengantarkan pasangan Busyro-AF untuk mendaftar, tapi sebelumnya ada istighasah dulu di Asta Tinggi,” ucapnya.

Pendaftaran pasangan calon dijadwalkan selama tiga hari yakni mulai tanggal 26 hingga 28 Juli 2015. KPU telah menyiapkan tim penerimaan persyaratan calon yang terdiri dari 10 orang.

Masa jabatan Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Wakil Bupati, Soengkono Sidik akan berakhir pada bulan Oktober 2015, sedangkan pelaksanaan Pilkada akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015. (arifin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.