oleh

Pasar Kencur Socah Tidak Diminati Warga

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pasar baru kencur Kecamatan Socah Bangkalan, Madura, Jatim, telah diresmikan 2012 yang lalu. Pasar yang berlokasi di Jalan Raya Keleyan Kecamatan Socah Bangkalan itu sebagai pasar hewan dan pedagang usaha kecil. Namun, tidak diminati oleh warga maupun pedagang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menyediakan sarana dan prasarana pasar. Salah satunya adalah kios untuk ditempati pedagang. Namun, hingga hari ini, Senin (15/9/2014), keberadaan kios itu sangat memprihatinkan. Sebab, keadan kios di pasar itu terlihat dibiarkan rusak. Semisal, pintu maupun atapnya dan pintu masuk sisi selatan dibiarkan rusak dan terlihat tak terawat.

iklan hari santri

Kepala Kantor Pengelola Pasar Bangkalan Sarman Adi Joko Sutrisno melalui Sekretaris Muhammad Mustofa menjelaskan, jika pedagang yang berjualan di komplek pasar kencur tersebut merupakan dari penjual usaha kecil. “Tidak ada yang berminat untuk menyewa kios itu,” katanya

Pasar tersebut tidak seperti pasar di wilayah Bangkalan lainnya, seperti pasar ki lemah duwur, Seninan, dan lainnya. Pasar kencur hanya buka sekali dalam sepeken yaitu hari Senin.

”Karena disana hanya pasar hewan dan bukanya satu kali dalam sepekan. Jadi, pedagang tidak pas dengan hasilnya. Apalagi, letak dan pembelinya fokus pada sapi,” terangnya.

Untuk losnya sudah ditempati, dan pasar kencur itu masuk katagori kelas 2 yaitu pendapatannya yang kurang dari Rp 4 juta perbulan . “Ya, kami akan lakukan penawaran kepada penjual disana. Lambat laun akan diminati,” terangnya optimis.(dit/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.