oleh

Pasca Kebakaran, Kondisi Terkini Toko Basmalah Karang Penang Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Bangunan toko atau mini market Basmalah di Kecamatan Karang Penang, tepatnya Desa Karang Penang Oloh, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tidak tersisa.

Kamis (23/1/2020) pagi, terpantau bagian atap dan isinya ludes pasca kebakaran yang terjadi dini hari tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi di lapangan menyebutkan, pada saat api berkobar pada bangunan yang berukuran 80×20 meter itu, warga sempat berusaha mengeluarkan sebagian barang-barang yang ada di dalamnya.

Usaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya juga dilakukan untuk melokalisir korban api agar tidak merembet ke rumah warga sekitar.

Kasi Ops Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, Maftuh Fathorrohman menyampaikan, dugaan awal akibat arus pendek atau konsleting listrik.

“Asap muncul dari atas bangunan. Api merambat ke seluruh bangunan,” katanya.

Saat kejadian, pihaknya menerjunkan satu unit pemadam kebakaran dan dua tanki suplai air. “Kendalanya, lokasi kejadian jauh dari posko Damkar,” terangnya.

Baca Juga : Semalam, Toko Basmalah Karang Penang Sampang Ludes Terbakar

Saat ini, timnya sedang mengumpulkan data kerugian yang dialami koperasi milik pondok pesantren Sidogiri itu.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE