Hapus Makeup dengan 5 Langkah Ini

Avatar of PortalMadura.com
Hapus Makeup dengan 5 Langkah Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Perawatan kecantikan paling dasar yaitu membersihkan wajah dari . Hal ini penting dilakukan karena bisa menjadikan wajah bebas kusam, bersih dan mulus.

Meskipun menggunakan skincare mahal dan berkualitas baik, tapi wajah tidak dibersihkan dengan tepat maka percuma saja. Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa langkah membersihkan wajah dengan benar.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (23/1/2020) dari laman okezone.com yang dikutip dari Femalemag. Berikut beberapa langkah cepat membersihkan wajah dari makeup:

Menghapus Pulasan Makeup

Jangan berpikir hanya dengan menggunakan sabun cleanser atau sabun pencuci wajah setiap hari maka pulasan makeup bisa terangkat sempurna. Sebab, langkah pertama dalam membersihkan wajah yang tepat adalah menghapus makeup terlebih dahulu menggunakan oil based cleanser, micellar water atau makeup remover yang nyaman di kulit sekaligus dapat mengangkat pulasan makeup.

Suhu Air yang Tepat

Suhu sempurna untuk air yang digunakan untuk membersihkan wajah yaitu hangat-hangat kuku. Air dingin memang segar ketika mengenai wajah, namun tidak membantu untuk menghilangkan minyak dan kotoran di wajah.

Sebaliknya, air hangat dapat berpotensi untuk membuat kulit wajah jadi kering. Jadi usahakan air yang dipakai untuk mencuci wajah, suhunya seimbang di antara dingin dan hangat.

Baca Juga: Ketahui, Cara Menghapus Makeup Mata Tanpa Merusak Kulit Lho!

Sabun Pembersih Wajah

Nah, di tahap yang ketiga keluarkan sabun pembersih wajah secukupnya, taruh di tangan lalu mulailah membersihkan wajah. Dengan bantuan ujung jari telunjuk, gosok dan pijat pelan wajah dengan gerakan memutar untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Saat membersihkan wajah, pertama Anda bisa mulai dari bagian tengah hidung lalu kedua sisinya. Setelah itu lanjut ke bagian leher dan garis rambut (hairline). Jangan lupa bersihkan juga bagian leher ya! Well, jika belum cukup bisa juga mengaplikasikan konsep double cleansing. Dimulai dengan membersihkan wajah memakai cleansing oil baru kemudian wajah dibersihkan lagi dengan face wash.

Dibilas

Aturan yang baik saat membilas wajah, yakni dengan menyiram air dengan baik tiga hingga empat kali. Metode ini akan memastikan tidak ada residu yang tertinggal , sehingga wajah benar-benar bersih. Harus diingat, saat membilas wajah hindari menggosok wajah karena ini dapat menyebabkan iritasi pada wajah dan akan menghasilkan bekas-bekas kemerahan pada wajah.

Tepuk

Sebagai langkah terakhir saat membersihkan wajah ialah mengeringkan sisa air berlebih di wajah. Beberapa orang suka atau tidak sadar, mengeringkan wajah yang basah dengan cara menggosok atau menyeka wajah mereka dengan handuk tetapi metode ini sebenarnya menyeret kulit hingga akhirnya bisa jadi penyebab kulit jadi keriput dan kendur.

Metode terbaik untuk mengeringkan wajah ialah dengan menepuk-nepuk wajah untuk penyerapan lebih mudah. Saat menepuk-nepuknya usahakan jangan memakai handuk biasa yang kasar, pakailah sesuatu yang lembut. Handuk normal yang digunakan pada dasarnya sudah kasar pada kulit dan wajah sebetulnya membutuhkan sesuatu yang lebih lembut, so tap don't rub!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.