PortalMadura.com

Pasca Kebakaran, Perbaikan Butuh 14 Hari dan PLN Terapkan Pemadaman Bergilir

  • Senin, 25 September 2017 | 20:10
Pasca Kebakaran, Perbaikan Butuh 14 Hari dan PLN Terapkan Pemadaman Bergilir
Perbaikan jaringan listrik di Suramadu (Istimewa)

PortalMadura.Com, Bangkalan– PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, mengeluarkan surat pernyataan resmi terkait pemadaman bergilir di Madura pasca kebakaran kabel di Jembatan Suramadu.

Kepala PT. PLN Ranting Bangkalan, Umar Arif mengatakan, pihaknya telah memasang 31 genset dengan kapasitas total 3,1 Mega Watt (MW) yang akan disebar di beberapa lokasi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan di Madura pasca kebakaran jaringan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kv di bawah Jembatan Suramadu.

“Terutama di tempat tempat vital,” terang dia, Senin (25/9/2017).

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Untuk mengurangi beban, pihaknya juga memberlakukan pemadaman secara bergilir, dengan durasi 3 jam sekali. Ini untuk menyeimbangkan pasokan listrik yang ada di seluruh Madura.

Baca Juga:  Terhimpit Ekonomi, Warga Batuputih Sumenep Coba Bunuh Diri

“Selama ini kan pasokan lisitrik di Madura itu besarnya 221 MW, jadi dengan kapasitas itu, kita memberlakukan pemadaman bergilir, agar tidak terjadi pemadaman yang meluas” katanya.

Diperkirakan, perbaikan atas jaringan tersebut akan memakan waktu sekitar 14 hari, selama perbaikan, seluruh Madura, akan mengalami pemadaman bergilir, lantaran kerusakan jaringan SKTT yang terbakar berdampak pada terganggunya 5 Gardu Induk dan 48 penyulang, sehinga pasokan listrik deficit sekitar 60 sampai 75 MW.(Hamid/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional