oleh

Pasca Kunjungan Bupati Sumenep, TPS 3R Akan Dibangun di Raas dan Sapeken

PortalMadura.Com, Sumenep – Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim akan membangun Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) 3R (Reduce Reuse Recycle) di Kecamatan Sapeken dan Kecamatan Raas.

Pembangunan PTS 3R itu akan dilakukan pada Perubahan Anggaran Kegiatan (PAK) 2019.

Perencanaan pembangunan TPS 3R tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Sumenep, A Busyro Karim ke wilayah kepulauan yang menyoroti pengelolan persampahan, khususnya di dua wilayah tersebut.

Pembangunan TPS 3R tersebut diprakarsai oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep yang dinahkodai Bambang Irianto.

“TPS 3R itu akan dibangun di Sapeken dan Raas. Ini taraf perencanaan dulu, pembangunannya di tahun 2019,” terang Kasi Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas PRKP dan Cipta Karya, Dedi Falahuddin, ST.MT, Rabu (12/12/2018).

Keinginan adanya pembangunan TPS 3R itu juga sempat disampaikan pihaknya pada diskusi santai tentang pengelolaan sampah di lokasi TPS 3 R Desa Kalimo’ok Kecamatan Kalianget, Sumenep beberapa waktu lalu.

Kala itu hadir, Ketua Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) dan Komunitas Kota Baru (Kobar) Desa Sapeken, Imam Al Faqih, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep serta Pengurus TPS3R KSM Mutiara Kalimo’ok.

“Semoga saja program ini berjalan mulus dan mendapat dukungan dari masyarakat setempat sehingga persoalan sampah di kepulauan cepat teratasi dengan baik,” katanya.(Hartono)


Komentar