Pasca Pemilu 2019, Forum Kerukunan Umat Beragama Sumenep Sampaikan Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Pasca Pemilu 2019, Forum Kerukunan Umat Beragama Sumenep Sampaikan Hal Ini
dok. KH. Mahfudz Rahman

PortalMadura.Com, – Pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah hukum Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berlangsung aman, damai dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Ketua (FKUB) Kabupaten Sumenep, KH. Mahfudz Rahman, Sabtu (4/5/2019).

“Alhamdulillah, Pemilu di Sumenep berjalan dengan aman, sukses, transparan, demokratis dan tanpa ada hal-hal yang dapat mencederai demokrasi,” ucapnya.

Atas nama pribadi dan selaku Ketua FKUB, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik aparat keamanan dan masyarakat yang telah menjaga kondusifitas selama proses dan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Pemilu di Sumenep berjalan aman tanpa ada hambatan sedikitpun. Itu berkat kerjasama yang baik semua pihak,” kembali menegaskan.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Sumenep, A Warits. “Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 sudah tuntas di hari kelima ini. Alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” katanya, usai rekapitulasi hasil Pemilu tingkat kabupaten.

Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan sejak hari Selasa (30/4/2019), untuk suara sah pada Pemilu Presiden 2019 mencapai 679.236 suara. Tidak sah sebanyak 42.579 suara.

Dari suara sah tersebut, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 01 meraup 242.305 suara dan 02 sebanyak 436.931 suara.

Baca Juga: Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat KPU Sumenep, 700 Personel Dikerahkan

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.