oleh

Pasien Positif Covid-19 asal Bangkalan Didata di Sumenep, Cek Update Data Terbaru

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terdata di Kabupaten Sumenep.

Humas Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyebutkan, pasien nomor 68 berjenis kelamin laki-laki (60) sebelumnya diumumkan sebagai warga Sumenep.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Bangkalan ternyata benar berdomisili di Bangkalan dan benar positif Covid-19 sudah tercatat di Bangkalan,” katanya, Selasa (30/6/2020).

Sedangkan data terbaru warga Sumenep yang positif terpapar virus corona bertambah tiga orang. Kumulatif Sumenep mencetak 71 kasus positif Covid-19.

“Tiga tambahan itu, dua perempuan dan satu laki-laki,” terang Ferdiansyah Tetrajaya.

Tiga tambahan kasus baru Covid-19 yakni, pasien nomor 69, perempuan (40) dan pasien nomor 70, perempuan (42). Keduanya warga kota Sumenep dan sama-sama bekerja di Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Sedangkan pasien nomor 71, laki-laki (37) warga Kecamatan Dungkek yang kerja di Bali. “Ketiga pasien,(nomor 69, 70 dan 71) dirawat di rumah sakit daerah Sumenep,” katanya.

Dengan tambahan pasien baru positif Covid-19 tersebut, maka dari 27 kecamatan di Sumenep, yang berstatus zona merah sebanyak 15 kecamatan, baik daratan maupun kepulauan.

“Sisanya, 11 kecamatan zona hijau. Dan satu kecamatan yakni Pragaan zona kuning,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar