Pasien Tak Cepat Ditangani, Puskesmas Gapura Berdalih Kehabisan Jarum Impus

  • Bagikan
Jarum Impus
ILustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah seorang keluarga pasien di Puskesmas Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluhkan pelayanan, Jumat (29/6/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Ibu saya tidak langsung ditangani. Alasannya jarum impus habis,” kata putra pasien, Suharto via telepon pada PortalMadura.Com.

Ibundanya, Supini (50), mengeluhkan panas cukup tinggi dan kelihatannya lemas. “Dari tadi pagi mengeluh panas. Kondisinya lemas sekali,” terangnya.

Ia menjelaskan, saat masuk Puskesmas Gapura salah seorang petugas medis menyampaikan jika jarum impus habis. Sehingga tidak langsung mendapat penanganan.

Bahkan, harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan penanganan. “Kemudian datang petugas lagi. Tapi, tetap tidak ada jarum impus. Malah ibuk saya diberi impus bayi. Ya, sampai sekarang ini,” ucap Totok sapaan akrab Suharto.

Hingga pukul 23.30 WIB, jarum impus masih menggunakan jarum kecil atau yang biasa di pakai bayi. “Katanya belum dapat impus. Gak tahu kemana mencarinya. Impus bayi yang di pakai,” jelas warga Desa Banjar Timur, Kecamatan Gapura, Sumenep ini.

Ada empat orang petugas medis yang ia lihat. Satu diantaranya seorang perempuan. “Kok bisa stok jarum impus habis,” kesalnya.

Sayangnya, hingga berita ini dilansir PortalMadura.Com belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang. Nomor telepon Kadinkes Sumenep tidak aktif.(Hartono)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.