oleh

Paskhas Bakal Terjun Payung Warnai Penerbangan Komersil Bandara Trunojoyo

PortalMadura.Com, Sumenep РPenerbangan perdana dengan status komersil dari Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dijadwalkan tanggal 18 Agustus 2014, bakal diwarnai antraksi terjun payung oleh para prajurit Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara Lanud Abdulrachman Saleh  Malang dan  Federasi Aero Sport Indonesia.

“Para penerjun tersebut bakal dibawa pesawat jenis Kasa milik TNI AU. Artinya, bede pesawat, bukan pesawat komersil yang akan digunakan. Kalau yang pesawat komersil, milik Trigana Air,” terang Sufiyanto, Kabag Humas Pemkab Sumenep, Selasa (12/8/2014).

Sedangkan pesawat komersil milik Trigana Air tersebut bakal melakukan penerbangan perdana dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Trunojoyo Sumenep. “Tanggal 18 itu, dijadwalkan pada pukul 08.00 Wib sudah terbang dari Surabaya ke Sumenep yang akan membawa pejabat pusat 9 orang (dari kementrian perhubungan, red) dan Gubernur Jatim serta pejabat lainnya sebanyak 15 orang,” katanya.

Kepastian harga tiket, masih menunggu Penandatangan Perjanjian Kerjasama (MoA) oleh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yang akan dilakukan di Jakarta bersama pihak PT Trigana Air tanggal 13 Agustus 2014. “MoA itu bukan baru mau kerjasama, jadi tidak harus bupati yang hadir, tapi penandatanganan kerjasama sudah pada tingkat teknis soal penerbangan komersil yang akan dilakukan oleh pihak Trigana Air,” urainya.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.