Pasutri, Ini 4 Manfaat Bulan Madu Bagi Keharmonisan Rumah Tangga

Avatar of PortalMadura.Com
Pasutri, Ini 4 Manfaat Bulan Madu Bagi Keharmonisan Rumah Tangga
ilustrasi

PortalMadura.Com – Islam merupakan agama yang lengkap, yang mana ajarannya meliputi semua aspek kehidupan tidak terkecuali pernikahan. Pernikahan tidak akan lepas dari yang namanya atau honeymoon. Biasanya, bulan madu dilakukan oleh pasangan suami istri (pasutri) yang baru menikah. Kegiatan ini seolah telah menjadi ritual wajib bagi setiap pasangan pengantin baru. Mengapa demikian?.

Manurut ilmuan dari New York University, menyimpulkan, bahwa kegiatan bulan madu secara tidak langsung dapat memprediksikan ketahanan suatu pernikahan. Sebanyak 14% pria dan 10% wanita mengaku merasakan manfaat dari bulan madu bagi kehidupan rumah tangga mereka. Bahkan, bukan hanya bagi pengantin baru saja, pasangan suami-istri yang sudah lama menikah pun dapat merasakan manfaatnya.

Berikut empat manfaat bulan madu untuk :

Mempererat Hubungan Emosional Suami-istri
Masa-masa bulan madu dapat menjadi momen yang pas untuk saling mengungkapkan dan mencurahkan perasaan cinta serta kasih sayang terhadap pasangan, sehingga terbangun chemistry yang erat antara keduanya.

Melatih Kepekaan Diri Terhadap Pasangan
Pengantin baru tentu membutuhkan adaptasi agar lebih mengenal seluk beluk karakter, kepribadian, kebiasaan dan kebutuhan pasangannya. Di masa depan mereka dapat terhindar dari kesalahpahaman karena telah terlatih untuk saling memahami di masa-masa bulan madunya.

Meregangkan Pikiran
Bulan madu merupakan momen kebersamaan di mana tidak ada siapapun selain pasangan bahagia yang baru saja menikah tersebut. Lepas dari rutinitas harian yang melelahkan, bebas dari gangguan orang luar. Serasa dunia milik berdua. Maka bulan madu pun mampu menghadirkan ketenangan atau relaksasi bagi pasangan.

Menghangatkan Aktivitas Hubungan Suami-istri
Momen kebersamaan di bulan madu memang selalu identik dengan kemesraan dan keintiman pasangan. Maka tidak heran bila aktivitas ini dapat menjadi jembatan untuk menyalakan kembali api cinta, hasrat ataupun perasaan, khususnya bagi pasangan yang sudah lama menikah. (islampos.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.