oleh

Pawai Budaya Tutup Prosesi Arya Wiraraja dalam Peringatan Hari Jadi Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Prosesi Arya Wiraraja dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumenep ke 745 yang digelar di depan Masjid Jamik Keraton, Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditutup dengan pawai budaya Hari Jadi dan Pawai Budaya Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) tahun 2014.

Pawai Budaya tersebut diikuti oleh seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan menampilkan berbagaimacam tari dan kesenian, semisal Parade Saronen, Musik Tongtong dan Marching Band.

Selain itu, juga Pawai Budaya oleh Peserta Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) tahun 2014 dari berbagai kabupaten/kota di Jatim. Mereka menampilkan seni-budaya khas daerah masing-masing.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Febriyanto mengaku senang dan bangga Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) ditempatkan di Sumenep, karena bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Sumenep.

“Selaku tuan rumah tentu menyampaikan banyak terima kasih, karena peserta FKPU juga ikut memeriahkan pawai Hari Jadi Sumenep,” katanya.

Peringatan Hari Jadi Sumenep tahun ini mengambil tema “Pesona Pulau Giliyang”. Hari Jadi Sumenep diperingati setiap tanggal 31 Oktober.(htn)

Berikut foto Pawai Budaya Hari Jadi Sumenep dan Pawai Budaya FKPU dari bergai kota di Jatim.

iklan hari santri
Kota Probolinggo
Kota Probolinggo
Gersik
Gersik
Kabupaten Sidoarjo
Kabupaten Sidoarjo
Kota Pasuruan
Kota Pasuruan
Kabupaten Probolinggo
Kabupaten Probolinggo
Pamekasan
Pamekasan
Kabupaten Pasuruan
Kabupaten Pasuruan
Kabupaten Situbondo
Kabupaten Situbondo
Kabupaten Bangkalan
Kabupaten Bangkalan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.