Payah! Akses Jalan Menuju Wisata Pantai Jumiang Rusak Parah

Avatar of PortalMadura.Com
Payah! Akses Jalan Menuju Wisata Pantai Jumiang Rusak Parah
Kondisi jalan yang rusak menuju Pantai Jumiang (Kamis, 27/9/2018). (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Infrastruktur jalan menuju wisata Kecamatan Pademawu Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rusak parah. Padahal, wisata tersebut menjadi salah satu andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Pantauan PortalMadura.com di lokasi, rusaknya jalan tersebut tidak hanya mengelupas bagian aspalnya saja, tetapi sebagian besar sudah tidak beraspal lagi dan tinggal tanahnya.

Praktis, akses jalan yang menjadi lalu lalang wisatawan tersebut berdebu dan mengganggu pengendara yang melintas. Sehingga harus memakai masker bagi pengendara motor, apalagi di siang hari.

“Jalannya rusak banget, kalau wisatawan luar pasti tidak ingin kembali lagi kesini karena melihat kondisi jalannya seperti ini,” ujar salah satu pengunjung Pantai Jumiang, Ridwan, saat ditemui di lokasi, Kamis (27/9/2018).

Menurutnya, seharusnya pemkab memerhatikan akses jalan terlebih dahulu sebelum dijadikan wisata andalan selain Pantai Talang Siring. Karena jalan menjadi pertimbangan masyarakat untuk berkunjung.

“Kalau jalannya seperti ini, meskipun wisatanya bagus akan menjadi pertimbangan. Padahal, disini sudah mulai diminati wisatawan,” tandasnya.

Pengunjung asal Kecamatan Palengaan Pamekasan tersebut berharap, pemkab dapat menganggarkan untuk perbaikan akses jalan guna mewujudkan cita-cita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar destinasi wisata.

Pantai Jumiang dan Pantai Talang Siring mendapat tambahan fasilitas dari Pemkab Pamekasan dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Pamekasan tahun 2018. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.