PBB: Sepertiga Dari Seluruh Korban Perdagangan Manusia Adalah Anak-Anak

Avatar of PortalMadura.Com
PBB: Sepertiga Dari Seluruh Korban Perdagangan Manusia Adalah Anak-Anak
Ilustrasi. (File foto - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, mengungkapkan bahwa hampir sepertiga dari jumlah seluruh korban di seluruh dunia adalah anak-anak.

“Sekitar 71 persen korban manusia adalah perempuan dan anak perempuan,” kata Kantor PBB Urusan Narkoba dan Kejahatan (UNODC) dalam laporannya tentang perdagangan manusia. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (30/7/2018).

Menurut situs web resmi PBB, perdagangan manusia adalah “kejahatan yang mengeksploitasi wanita, anak-anak, dan pria untuk berbagai tujuan termasuk kerja paksa dan seks”.

“Perdagangan manusia bentuknya beragam dan tidak mengenal batas. Para pedagang manusia seringkali kebal hukum, dan banyak yang mengabaikan kejahatan mereka. Ini harus diubah,” tegas Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Organisasi Buruh Internasional memperkirakan bahwa 21 juta orang adalah korban kerja paksa secara global. “Perkiraan ini juga termasuk korban perdagangan manusia untuk eksploitasi tenaga kerja dan seksual,” ungkap PBB.

Pada tahun 2013, Majelis Umum PBB menggelar pertemuan tingkat tinggi untuk membahas rencana aksi globalnya. Negara-negara anggota kemudian mengadopsi sebuah resolusi dan menetapkan 30 Juli sebagai Hari Menentang Perdagangan Manusia Sedunia.

Khusus tahun ini, UNODC menggaungkan tema kampanye “mengatasi perdagangan remaja dan anak-anak”.

“Kampanye tahun ini menyoroti fakta bahwa hampir sepertiga korban perdagangan manusia adalah anak-anak. Isu-isu yang dihadapi oleh anak-anak yang menjadi korban dan inisiatif aksi terkait keadilan bagi mereka akan menjadi fokus utama kami,” tambah PBB. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.