PCNU Bangkalan Ajak Warga Pertahankan Nilai Religius Ditengah Arus Globalisasi

KH Makki Nasir Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Bangkalan
KH Makki Nasir Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, KH. Makki Nasir mengajak masyarakat tetap mempertahankan nilai-nilai religius ditengah perkembangan arus globalisasi yang kian tidak terbendung.

Hal itu disampaikan pada saat memberikan sambutan pelantikan PCNU Bangkalan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Demangan Barat, Bangkalan, Rabu (17/1/2018).

Menurutnya, pembangunan dan industrialisasi yang semakin pesat jangan sampai merusak tatanan leluhur yang telah tertanam dalam kehidupan masyarakat.

“Kami tidak anti pembangunan, tapi kami tidak ingin kultur dan budaya Bangkalan yang dikenal agamis rusak dengan perkembangan zaman,” terang dia.

Bahkan dia menekankan kepada generasi penerus, untuk mengajarkan prinsip agama semenjak dini, agar memiliki iman dan komitmen yang kuat untuk menangkal budaya luar yang akan merusak budaya leluhur.

“Bantal sahadat selimut iman payung Allah, merupakan falsafah agar selalu melekat pada kita warga NU yang agamis,” tegas dia.

Menurutnya, warga NU harus menjadi yang terdepan dalam menjaga nilai-nilai budaya yang selama ini tertanam. Dengan demikian, budaya luar yang masuk tidak akan mempengaruhi generasi penerus.

“Kalau kita sudah menanamkan prinsip itu, maka kemungkinan besar generasi kita tidak akan terpengaruh,” tandasnya.(Hamid/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.