Inilah 4 Alasan Film Horor Banyak Tampilkan Sosok Hantu Wanita

Alasan Film Horor Tampilkan Sosok Wanita
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mayoritas film horor di Indonesia maupun Internasional menggunakan sosok wanita untuk memerankan sebagai hantu. Memang ada beberapa film horor yang menggunakan pria untuk memerankan hantu, namun biasanya genre-nya lebih ke horor slasher dan bukannya horor konvensional.

Hal ini pasti punya alasan tertentu. Lalu, mengapa demikian?. Tentu Anda penasaran, bukan?. Berikut empat alasan film horor banyak diperankan oleh sosok hantu wanita:

Kisah Masa Lalu yang Kelam
Banyak negara yang memiliki mitos tentang keberadaan arwah pendendam yang berwujud seorang wanita. Sebagai contoh, cerita rakyat dari negeri China memiliki Hungry Ghosts atau bisa Anda sebut Hantu-Hantu Lapar.

Hungry Ghosts diyakini datang dari orang-orang yang meninggal karena tidak bahagia atau hidup di bawah siksaan orang lain. Ada juga rumor bahwa Hungry Ghosts merupakan manusia yang telah dibunuh bersamaan dengan seluruh keluarganya.

Pada umumnya, yang banyak menjadi korban kekerasan rumah tangga adalah wanita dibandingkan dengan laki-laki. Korban kekerasan rumah tangga pasti memiliki hidup yang tidak bahagia dan biasanya berujung dengan kematian. Maka dari itu, masuk akal jika Hungry Ghosts ini akan cenderung berwujud wanita.

Baca Juga:  5 Doa Malam Pertama yang Perlu Pasutri Amalkan

Setelah menjadi Hungry Ghosts, ia akan mencari dan menggangu manusia untuk memenuhi kebutuhan emosional dan spiritual mereka sebagai Hungry Ghosts. Yang lebih parah lagi, manusia atau mahkluk hidup lain tidak mempunyai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan mereka! Hal itu berarti, Hungry Ghosts akan mencari dan mengganggu manusia sampai manusia tersebut meninggal.

Mungkin hal ini adalah kesempatan bagi si arwah untuk membalaskan dendam mereka karena ia memiliki keterbatasan fisik di dunia nyata.

Ciri Khas Wanita
Ciri khas tersendiri dari wanita adalah berambut panjang. Memang laki-laki ada yang berambut panjang tetapi lebih jarang atau tidak sepanjang wanita. Terutama di era modern. Dengan berambut panjang, para arwah penasaran akan menampilkan citra misterius dan menakutkan.

Apalagi ketika semua wajahnya tertutup dengan rambut panjangnya, pastinya akan membuat Anda lebih penasaran akan sosok hantu wanita misterius tersebut. Tidak hanya itu, aktris wanita juga mudah sekali untuk dirias atau di berikan make-up agar terlihat menyeramkan dibandingkan laki-laki. Jika laki-laki diberikan make-up yang terlalu “over”, malahan nantinya tidak menjadi sosok yang menyeramkan melainkan lucu dan bodoh.

Baca Juga:  Dalam Islam, Ini 3 Jenis Nafkah Suami Terhadap Istri

Wanita juga mempunyai suara yang melengking, bayangkan saja kalau ia menjadi hantu dan berteriak keras di samping Anda, pasti akan membuat semua bulu kuduk Anda berdiri. Dengan semua ciri khas itu, tidak heran kalau sutradara film horor lebih suka menggunakan hantu wanita.

Alam Bawah Sadar


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.