oleh

PDAM Kembali Dapat Kucuran Dana Rp 25 Miliar untuk Embung

PortalMadura.Com, Pamekasan – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali mendapat suntikan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 25 miliar untuk perluasan embung di Desa Kodik Kecamatan Proppo.

Direktur PDAM Pamekasan, Agus Bachtiar menyampaikan, program tersebut sebenarnya hanya memperluas dari embung yang ada sekarang dengan luas lahan 4 hektar. Kemungkinan besar proyek itu akan terealisasi pada tahun 2019.

Loading...

“Tidak ada masalah (program itu, red), tahun depan Insya Allah sudah action. Karena sekarang sudah dibicarakan di Jakarta, sebab program ini hanya tambahan dari embung yang ada,” katanya, Kamis (11/10/2018).

Agus berharap program itu dapat mengatasi kekurangan air di Kabupaten Pamekasan, terutama saat musim kemarau panjang seperti sekarang. Tapi, sayangnya tidak bisa terlaksana tahun ini lantaran sudah tutup anggaran.

Pada tahun 2018, PDAM juga mendapatkan kucuran dana APBN sebesar Rp 6 miliar untuk program sambungan baru dan peningkatan pelayanan. Proyek itu diklaim sudah terlaksana di Kecamatan Pademawu, Tlanakan dan Kecamatan Kota Pamekasan. (Marzukiy/Nanik)