PDAM Kembali Dapat Kucuran Dana Rp 25 Miliar untuk Embung

Avatar of PortalMadura.com
PDAM Kembali Dapat Kucuran Dana Rp 25 Miliar untuk Embung
Direktur PDAM Pamekasan, Agus Bachtiar (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali mendapat suntikan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 25 miliar untuk perluasan embung di Desa Kodik Kecamatan Proppo.

, Agus Bachtiar menyampaikan, program tersebut sebenarnya hanya memperluas dari embung yang ada sekarang dengan luas lahan 4 hektar. Kemungkinan besar proyek itu akan terealisasi pada tahun 2019.

“Tidak ada masalah (program itu, red), tahun depan Insya Allah sudah action. Karena sekarang sudah dibicarakan di Jakarta, sebab program ini hanya tambahan dari embung yang ada,” katanya, Kamis (11/10/2018).

Agus berharap program itu dapat mengatasi kekurangan air di Kabupaten Pamekasan, terutama saat musim kemarau panjang seperti sekarang. Tapi, sayangnya tidak bisa terlaksana tahun ini lantaran sudah tutup anggaran.

Pada tahun 2018, PDAM juga mendapatkan kucuran dana APBN sebesar Rp 6 miliar untuk program sambungan baru dan peningkatan pelayanan. Proyek itu diklaim sudah terlaksana di Kecamatan Pademawu, Tlanakan dan Kecamatan Kota Pamekasan. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.