oleh

PDI Perjuangan Sumenep Gelar Tasyakuran Kemenangan Busyro-Fauzi

PortalMadura.Com, Sumenep – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar tasyakuran atas keunggulan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati, A Busyro Karim-Ahmad Fauzi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015.

Tasyakuran yang dihadiri paslon terpilih itu dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep, jalan Lingkar Barat, Batuan.

“Ini merupakan wujud syukur kami kepada Allah yang mana tim pemenangan telah melaksanakan tugas dengan lancar dan sukses,” terang Deky Purwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Senin (2/12/2015).

Ia menilai, partai pengusung patut untuk mensyukuri karena dalam hasil pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat KPU paslon Busyro-Fauzi unggul 10.108 suara dibanding rivalnya.

“Tapi kita tidak boleh terlarut dalam uvoria kemenangan, mari kita bersama dukung bupati dan wakil bupati terpilih sehingga bisa membangun Sumenep selama lima tahun kedepan dengan baik,” harapnya.

Ia berterima kasih kepada masyarakat Sumenep yang telah percaya terhadap paslon yang diusungnya sehingga dapat memenangkan dalam kompetisi pilkada tersebut.

“Mulai sekarang hingga akhir kepemimpinan bupati dan wakil bupati kita kawal agar bisa memenuhi janji politiknya dan tidak melupakan masyarakat secara umum,” tegasnya.

Berdasarkan Rapat Pleno Terbuka yang tertuang dalam Surat Keputusan KPU Kabupaten Sumenep nomor 25/Kpts/KPU-Kab-014.329908/2015, tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2015, pada pukul 17.10 WIB, Kamis (17/12/2015), ditetapkan Paslon 1, A Busyro Karim-Achmad Fauzi (Busyro-Fauzi) yang diusung PKB, PDI Perjuangan dan NasDem meraup 301.887 suara.

Sedangkan ZAEVA yang diusung delapan (8) partai politik, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB memperoleh 291.779 suara.

Dan paslon 1, Busyro-Fauzi unggul 10.108 suara atau dengan selisih 1,7 persen suara. Sedangkan jumlah DPT Pilkada Sumenep sebanyak 903.164 jiwa dari penduduk Kabupaten Sumenep yang mencapai 1.041.915 jiwa.(arifin/choir)


Komentar