oleh

PDIP Bangkalan Siapkan Calon Wakil Bupati pada Pilkada Serentak

PortalMadura.Com, Bangkalan– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Fatkhurrahman, siap ditempatkan di posisi wakil bupati dalam bursa Pemilukada serentak tahun 2018.

Dirinya mengakui, bahwa terdapat beberapa figur yang selama ini digadang-gadang dan lebih populer serta elektabilitasnya cukup tinggi daripada dirinya.

“Kan sudah banyak yang tahu hasil survei. Ra Imam dan Ra Hasani masih tertinggi,” terang dia, Kamis (6/7/2017).

Pihaknya akan membuka pendaftaran untuk menjaring beberapa tokoh yang maju sebagai bakal calon Bupati Bangkalan dalam Pilkada mendatang, sehinga calon yang mendaftar bisa disandingkan dengan dirinya.

“DPC ingin melakukan rapat terlebih dahulu untuk pendaftaran calon bupati. Kalau di internal hanya ada satu calon, yakni calon wakil bupati,” ujarnya.

Dia berharap, pendaftaran yang akan dilakukan selama 10 hari ke depan tersebut akan menemukan figur seperti yang diinginkan DPP PDIP, baik dari kalangan politisi dan tokoh akademisi, sehingga akan mendongkrak elektabilitasnya sebagai calon wakil bupati yang mencapai 37 persen.

“Sementara ini, kita sudah banyak melakukan komunikasi. Jujur, sudah banyak yang mendekat ke PDIP, dan itu bebas bagi siapa saja, yang penting elektabilitasnya tinggi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pernah dikeluarkan oleh Lembaga Pusat Kajian Sosial (LPKS) yang menempatkan dua tokoh Bangkalan akan banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Dua tokoh tersebut adalah Imam Bukhori, dan Ketua GP Ansor Bangkalan Hasani Zubair. Keduanya menempati 25% elektabilitas dalam pertarungan Pilkada serentak 2018.(Hamid/Har)


Komentar