oleh

Pebalap Asal Sampang Mengukir Prestasi Tingkat Asia

SAMPANG (PortalMadura) – Rader asal Kota Sampang, Madura, Basyiruddin Samhan Mashuri (16), berhasil mewakili Indonesia ke tingkat Asia setelah dinyatakan lolos dalam seleksi Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) yang digelar di sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada tanggal 14-16 Oktober lalu.

Basyiruddin mewakili Indonesia ke tingkat Asia bersama dua rekannya dari Sulawesi dan satu Rader asal Jawa Barat yang mewakili Indonesia dalam katagori cadangan.

Nanang Novianto, Pembina Sampang Motor Club melalui saluran telepon mengatakan, even yang digelar oleh organisasi penyelenggara balap motor Grand Prix (GP), diikuti beberapa  pembalap dari berbagai negara di Asia. Setelah melalui empat tahapan, tersaring menjadi 22 pembalap yang lolos, yang diantaranya tiga pembalap dari Indonesia.

“Empat tahapan itu, yakni registrasi administrasi prestasi, tahapan skil, best stunt racing dan reading racing. Itu tersaring menjadi 22 pembalap. Mereka berasal dari Malaysia, Indonesia, Philipin dan Singapura,” terangnya, Sabtu (19/10/2013).

Dijadwalkan, akhir tahun ini pembalap yang terpilih akan dilanjutkan pendidikan racingnya di Qatar. Meski bukan ajang mencari juara, event tersebut untuk mencari bibit penerus pembalap tingkat Internasional.

“Nantinya, dari 22 pembalap akan dipromosikan kepada team Moto GP yang ada, namun sebelumnya akan dibekali pacuan spesifikasi Moto3,” ujarnya.

Diharapkan, prestasi yang mengukir nama Indonesia, lebih-lebih kota Sampang, mampu mendongkrak motivasi terhadap Rader daerah lain untuk berpacu menjadi lebih baik.(lora/htn)

Komentar