oleh

Weekend Ke Pulau Sitabok Yuk?

SUMENEP (PortalMadura) – Mencari pulau yang masih perawan tentu tidaklah sulit bila mau datang ke Pulau Sitabok, Kecamatan Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep.

Pulau Sitabok yang hanya dihuni 40 kepala keluarga (KK), masih tergolong perawan. Keindahan alam dengan ribuan pohon kelapa yang mengelilingi dan putihnya pasir dibibir pantai seakan tak pernah dijamah siapapun.

Sajian ikan segar dan kelapa muda tentu menjadi andalan di pulau ini. Para wisatawan mancanegara dan domestik dijamin betah dengan kondisi lautnya yang mempesona. Ikan warna-warni terlihat dengan jelas di dasar laut.

Terumbu karang yang masih alami membuat para tamu yang berkunjung selalu menyempatkan diri untuk menyelam. Nelayan setempat yang ramah, menambah suasanya damai yang sulit dilupakan.

Anak-anak warga setempat dan sekitar Pulau Sitabok, juga tak ingin kehilangan momen diakhir pekan. Kano atau alat terapung di laut yang banyak digunakan di Pulau Bali digunakan untuk menikmati panorama pantai.

Para pengunjung Pulau Sitabok juga ada yang bermalam. Mereka membangun tenda-tenda kecil dibibir pantai beralaskan hamparan pasir putih yang cukup luas.

“Kalau anak-anak memang sangat senang bermain di pantai dengan menggunakan, Kano. Tapi, bagi yang sudah dewasa menggunakan perahu kecil dengan kapasitas 12 orang,” terang Nur Asyur warga Sapeken, Sumenep, Sabtu (19/10/2013).(htn)

-
-
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE