oleh

Pecinta Olahraga, Ini 3 Cara Tepat Pilih Pakaian Dalam

PortalMadura.Com – Saat berolahraga mayoritas orang menaruh perhatian lebih pada pakaian atau sepatu yang dikenakannya. Seperti karena alasan kenyamanan atau penampilan. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang salah memilih pakaian dalam.

Bahkan, mereka justru menggunakan pakaian dalam yang dikenakan sehari-hari untuk berolahraga. Kebiasaan tersebut tentu membawa banyak dampak negatif. Mulai dari garis celana dalam yang tembus, lecet, hingga infeksi jamur.

Pakaian dalam untuk olahraga sebaiknya memenuhi kriteria menyerap keringat, menahan kelembapan, pas, dan juga nyaman hingga Anda merasa tidak menggunakannya.

Untuk itu, berikut ini tiga cara memilih pakaian dalam yang tepat untuk berolahraga:

Udara Cukup
Dalam beberapa kondisi, Anda bisa saja berolahraga tanpa pendingin ruangan di tempat bersuhu tinggi. Berkeringat pun menjadi tidak terhindarkan. Oleh karena itu, penting untuk memilih pakaian dalam yang memungkinkan kulit Anda untuk tetap bernapas, dengan bahan yang mampu menyerap kelembapan di tubuh. Meski mudah menyerap keringat, pilihlah bahan yang mudah kering.

Loading...

Kondisi kulit yang terlalu lembap berpotensi membuat kulit lecet serta memicu pertumbuhan jamur dan bakteri. Anda juga perlu menghindari pakaian dalam dengan bahan satin atau poliester yang cenderung menahan kelembapan di kulit. Pilihlah bahan-bahan seperti nilon, spandex atau elastane. Bahan tersebut mampu menyerap kelembapan, cepat kering dan baik untuk aktivitas aliran udara.

Tanpa Pinggiran
Pakaian dalam yang pas di badan menjadi barang wajib ketika berolahraga. Jenis pakaian dalam seperti itu memudahkan geraknya. Pilihlah celana dalam tanpa jahitan pinggir. Selain lebih tipis dibandingkan celana dalam tradisional yang memiliki detail jahitan, jenis celana dalam tersebut juga mudah menyesuaikan diri dengan pakaian olahraga yang Anda gunakan.

Potongan yang Tepat
Memilih celana dalam yang “full coverage“, bikini atau g-strings sebetulnya kembali lagi pada selera pribadi. Namun, alangkah baiknya menggunakan celana dalam yang pas di tubuh serta tidak berpindah posisi ketika bergerak dan berolahraga. Tali celana dalam juga dianggapnya sebagai aspek penting. Tali celana dalam yang medium juga enak untuk digunakan. Sehingga, celana dalam tersebut tidak terlalu mini maupun terlalu besar. (kompas.com/Salimah)



Komentar