oleh

Pecinta Sepeda Onthel Kuno se-Jawa Tumplek di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Berbagai jenis sepeda Onthel Zaman Kuno tumplek di taman Sampang Bahari. Kedatangan ratusan kendaraan roda dua tersebut berkumpul dalam kegiatan “Festifal Parade Onthel Cakraningrat 2014”.

Dengan mengunakan atribut dan pakaian khas jaman dahulu, para pecinta sepeda yang harganya mencapai puluhan juta rupiah ini menjadikan “Festifal Parade Cakraningrat” sebagai tanda melepaskan kangen dengan para pecinta onthel dari berbagai daerah  di pulau Jawa.

Loading...

“Kami datang dari berbagai kabupaten mas. Ada juga yang dari Jawa Tengah,” tutur Mahfud pecinta sepeda onthel kuno dari Krian Sidoarjo, Jawa TImur, Minggu (22/6/2014)

Sesama pecinta sepeda onthel, Mahfud mengayuh dari Krian Sidoarjo ke Sampang, Madura bersama 18 orang lainnya. “Kami berangkat dari kemarin langsung ke Sampang,” ucapnya.

Sepeda onthel kuno ini, rata-rata harganya mencapai jutaan rupiah. Bahkan sepeda onthel merk Gazella yang konon dulu hanya di pakai oleh kaum bangsawan, masih dipatok Rp 20 jutaan.(lora/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar