oleh

Pedagang Protes Listrik Padam, Kepala Pasar Srimangunan Main Bentak

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah pedagang melakukan protes terhadap pengelola pasar besar Srimangunan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Kamis (14/5/2020).

Mereka mempersoalkan listrik yang padam hingga tiga hari. Pedagang yang menempati kios blok C bagian barat merasa dirugikan.

Salah satu pedagang pasar Srimangunan, Muttamim, mengaku sudah melaporkan kondisi listrik kepada pengelola pasar. Sampai detik ini, belum ada respon untuk memperbaiki aliran listrik.

“Kami sangat kecewa dan kesal karena pengelola pasar Srimangunan tidak segera memperbaiki listrik yang padam,” ujarnya.

Akibat listrik tidak kunjung diperbaiki, ia menyebutkan cukup berpengaruh terhadap omset penjualan barang yang terus menurun, terutama pada situasi kasus virus corona yang mengancam segala akivitias sosial.

Baca Juga: Dinkes Pamekasan Habiskan Anggaran Covid-19 Hampir 15 Persen

“Apalagi situasi akibat wabah virus corona, ekonomi semakin mengurangi hasil penjualan para pedagang,” lanjutnya.

Pihaknya mengaku tidak mendapat penjelasan dari kepala pasar, bagaimana langkahnya untuk memperbaiki listrik kios yang diabaikan tidak menyala sampai tiga hari.

“Kepala pasar bukan memberikan penjelasan yang membuat kami tenang, malah membentak dengan nada tinggi. Tentu saja kami juga emosi dan marah,” katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang, M. Rasul menyampaikan, teknisi dari PLN sudah diutus untuk melakukan perbaikan listrik kios yang padam agar dapat diperbaiki.

“Kami memastikan, permasalahan listrik kios pasar Srimangunan yang padam bisa segera teratasi hari ini,” cetusnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar