Peduli Gempa Sumenep, Nia Kurnia Fauzi Salurkan Bantuan

Avatar of PortalMadura.Com
Peduli Gempa Sumenep, Nia Kurnia Fauzi Salurkan Bantuan
Nia Kurnia Fauzi di tempat pengungsi korban gempa Desa Bulla'an, Batuputih Sumenep

PortalMadura.Com, – Bantuan bagi korban terus berdatangan. Salah satunya, dari Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, .

Nia Kurnia Fauzi mengunjungi langsung sekaligus menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa Sumenep di tempat pengungsian Desa Bulla'an, Kecamatan .

Bantuan diserahkan langsung kepada sejumlah warga yang terdampak gempa. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk kepedulian darinya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak gempa bumi,” kata istri Wakil Bupati Achmad Fauzi ini, Minggu (17/6/2018).

Menurutnya, korban gempa beberapa hari lalu itu butuh bantuan dari semua pihak, termasuk dari kaum hawa.

Pihaknya juga berharap korban gempa untuk sabar dan ikhlas sebagai ujian serta tidak mengalami trauma berkelanjutan.

“Kami berharap para korban gempa tetap sabar dan lapang dada. Sebab Tuhan tak akan memberi ujian jika hambanya tak mampu untuk menghadapinya,” tuturnya.

Usai memberikan bantuan, perempuan yang juga Pembina Taruna Merah Putih Sumenep ini, melakukan peninjauan ke lokasi bencana dan melihat langsung kondisi yang kerusakannya paling parah akibat goncangan gempa bumi.

Gempa Sumenep

https://www.youtube.com/watch?v=12nCnBvN3gY

Sebelumnya, gempa bumi melanda wilayah Sumenep, sekitar pukul 20.06.40 WIB, Rabu (13/6/2018) dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa tersebut mangakibatkan 77 bangunan dan fasilitas umum rusak, 9 rumah di antaranya rusak parah dan tidak bisa ditempati.

Pihak BMKG menyebutkan, gempa bumi berkekuatan 4.8 Skala Richter (SR) dengan episenter pada koordinat 6,88 lintang Selatan dan 113,94 bujur timur.

Lokasi gempa di darat pada jarak sekitar 6 km arah Timur Laut Sumenep-Jawa Timur dengan kedalaman 12 kilometer.(MH/Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.