Peduli Kesehatan Ibu, Puskesmas Batuan Launching Warung Ascik

Launching Kegiatan Warung Ascik di Balai Desa Gedungan
Launching Kegiatan Warung Ascik di Balai Desa Gedungan, Selasa (17/4/2018)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, me-launching program Warung Ascik (Anak Sehat Cerdas Ibu Kuat), Selasa (17/4/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Gedungan itu merupakan salah satu program inovasi dari Puskesmas guna menjaga kesehatan para ibu nifas yang ada di wilayah Batuan.

“Dengan inovasi program Warung Ascik ini, semua persoalan para ibu nifas di kecamatan Batuan bisa diselesaikan,” kata Kepala Puskesmas Batuan, Desy Febryana, SST.

Menurutnya, Warung Ascik ini diperuntukan bagi kaum ibu nifas. Program ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan ibu nifas dan kesehatan anak setelah lahir. Sebab, persoalan kesehatan merupakan hak masing-masing masyarakat.

Baca Juga:  Usung 2 Tuntutan, Massa Aksi PMII Demo Polres Sumenep

“Semua desa yang ada di lingkup Puskesmas Batuan sudah terbentuk Warung Ascik. Ini merupakan kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dalam program tersebut, petugas kesehatan di Puskesmas Batuan turun langsung ke masyarakat di masing-masing desa minimal satu kali dalam satu bulan. Momen pertemuan itu harus dijadikan kesempatan untuk memeriksa kesehatan utamanya kaum ibu nifas.

“Semua masyarakat di Batuan ini tidak perlu sungkan untuk datang pada tiap pertemuan dalam rangka program Warung Ascik ini,” paparnya.

Ia berharap, program tersebut dapat didukung oleh semua masyarakat termasuk aparatur desa di semua desa di Kecamatan Batuan. Sebab, sebagus apapun programnya, jika tidak ada dukungan dari masyarakat dipastikan tidak akan berjalan maksimal.

Baca Juga:  Lepas dari Sorotan Media, Sandiaga Uno Sebut Sumenep Butuh Teknisi 'Sound System'

“Untuk itu, dukungan masyarakat sangat kami harapkan agar program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (Arifin/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.