Seniman Lamongan Terjemahkan Karya Lukis Wartawan PortalMadura dalam Sebuah Lagu ‘Olele Aceh’

Foto. Seniman Lamongan Menikmati Lukisan Karya Abdul Rafi PortalMadura
Seniman Lamongan Menikmati Lukisan Karya Abdul Rafi PortalMadura
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Satu karya lukisan milik wartawan PortalMadura yang berjudul “Mencari Senja” diterjemahkan dalam lagu bertajuk Pelabuhan Olele Aceh oleh seorang seniman asal Lamongan, Untung Rifa’i.

Karya milik Abdul Rafi dipampang pada saat pagelaran pameran seni lukis dengan tema “Goresan Kuli Tinta” yang diprakarsai Komunitas Perupa Sampang (KPS).

Ia menilai lukisan itu menggambarkan tentang bagaimana peristiwa alam (Tsunami, red) pada pelabuhan Olele yang terjadi di Aceh beberapa tahun silam.

“Lukisannya sudah menunjukkan suatu unsur kedigdayaan dalam perspektif gelombang kesunyian. Tapi, mampu memberikan inspirasi dan menjungkal sesuatu yang bersejarah,” sembari mengusap air matanya.

Menurutnya, lukisan tampak tersimpan estetika saat ia menjiwai sebagaimana pernah melihat secara kasat mata terhadap pasca peristiwa alam yang begitu dahsyat di Banda Aceh.

Baca Juga:  Operasi Kapal, Petugas Polair Gagal Dapat Motor Bodong

“Konsep dan imajinasi lukisan dapat aku rasakan. Sehingga teringat bencana alam di Aceh yang membuat anak-anak kehilangan ayah bundanya,” paparnya, Selasa (17/4/2018).

Lukisan itu, sudah ia resapi, dinikmati maksud dan gambaran kesunyiannya.

“Mulai kemarin, aku sudah berpikir bagaimana seorang pelukis melakukan suatu hal. Karena, terdapat kesepian atau kesunyian dan kedigdayaan khusus,” tuturnya. (Rafi/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.