Peduli Masalah Anak, LPAI Beri Penghargaan pada Kapolres Sumenep

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Peduli Masalah Anak, LPAI Beri Penghargaan pada Kapolres Sumenep
Ketua Umum LPAI, Seto Mulyadi menyerahkan penghargaan pada Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Lembaga Perlindungan Anak Indonesia () memberikan penghargaan pada Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

Edo merupakan inisiator terbentuknya Seksi Perlindungan Anak Tingkat RT (SPARTA) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Adanya SPARTA diharapkan dapat mengurangi serta mencegah potensi terjadinya kekerasan pada anak, dalam hal ini dimulai dari tingkat RT.

Terbentuknya SPARTA itu, mendapat apresiasi dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

LPAI memberikan penghargaan kepada Kapolres Sumenep yaitu sebagai Kapolres Sahabat Anak Sekaligus Inisiator Terbentuknya Seksi Perlindungan Anak Tingkat RT di Kabupaten Sumenep.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada , khususnya Kapolres Sumenep, yang merupakan inisiator terbentuknya SPARTA di Kabupaten Sumenep,” kata Ketua Umum LPAI, Seto Mulyadi, usai menyerahkan penghargaan di Polres Sumenep, Sabtu (19/11/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Kak Seto ini, pembentukan SPARTA merupakan bentuk kepedulian Polres Sumenep terhadap upaya perlindungan anak di kabupaten paling timur Pulau Madura.

“Karena kita tahu, bahwa fenomena kekerasan terhadap anak di berbagai tempat, termasuk di wilayah Kabupaten Sumenep, adalah fenomena gunung es karena banyak tidak dilaporkan,” paparnya.

Dengan dibentuknya SPARTA ke depan masyarakat juga terlibat dalam gerakan nasional perlindungan anak.

“Ketika terjadi dugaan kekerasan pada anak, masyarakat bisa segera melapor. Sebelum melapor ke Polres atau Polsek, minimal dilaporkan kepada RT masing-masing,” ujar Kak Seto.

“Kami memberikan dukungan penuh terhadap SPARTA yang terbentuk di Kabupaten Sumenep. Mudah-mudahan ini betul-betul dapat menekan terjadinya kekerasan terhadap anak-anak,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.