Pekan Depan, Logistik Pemilu 2019 Didistribusikan ke Pulau Masalembu Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Pekan Depan, Logistik Pemilu 2019 Didistribusikan ke Pulau Masalembu Sumenep
Petugas KPU mengemas logistik pemilu 2019 (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berencana memulai distribusi logistik Pemilu ke wilayah kepulauan pekan depan. Pendistribusian itu disesuaikan dengan jadwal kapal.

“Rencananya tanggal 8 April, kami mulai mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah kepulauan Kecamatan Masalembu,” terang Ketua , A. Warits, Senin (1/4/2019).

Kepulauan Masalembu merupakan salah satu kecamatan yang masuk pada Daerah Pemilihan (Dapil) Sumenep 7. Jadwal pendistribusian logistik itu disesuaikan dengan jadwal kapal ke Masalembu yang biasa melayani penumpang secara reguler.

“Saat ini sebagian logistik yang akan didistribusikan sudah siap. Tinggal menunggu jadwal kapal. Kalau ada perubahan jadwal kapal, pendistribusian logistik bisa berubah. Bisa sebelum tanggal 8 April,” jelasnya.

Hingga saat ini, KPU Sumenep masih kekurangan surat suara sebanyak 78 ribu lembar lebih. Masing-masing daerah pemilihan berkurang sekitar 2 ribu lembar surat suara untuk Pileg DPRD ditambah surat suara untuk kebutuhan DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi, total 78 ribu lembar.

“Untuk kekurangannya, insyaallah tanggal 3 April sudah datang. Kalau pun belum datang, kami pastikan tidak akan mengganggu pendistribusian untuk wilayah kepulauan,” tegasnya.

Baca Juga : Hujan Gol di Menit Awal, Permalukan Persela di Kandang

Jumlah DPT Sumenep pada sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.