oleh

Pekan Depan, Pantai Sembilan Sumenep Bakal Kedatangan Tamu Wisman

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari berbagai negara akan mengunjungi Pantai Sembilan di Pulau/Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pekan depan.

“Sesuai informasi dari perwakilan biro perjalanan wisata internasional, pada tanggal 16 Mei akan ada wisman yang akan ke Sumenep lagi. Mereka akan mengunjungi salah satu objek wisata di Pulau Gili Genting,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto, Rabu (10/5/2017).

Ia menyampaikan, selain ke Pantai Sembilan, rombongan wisman juga akan mengunjungi Keraton Sumenep.

“Nanti rombongan wisman itu akan berpencar, sebagian ke Pantai Sembilan dan sebagian lainnya ke Keraton Sumenep,” tuturnya.

Rombongan wisman itu akan dibawa oleh kapal pesiar dan akan bersandar di Pelabuhan Kalianget pada Selasa (16/5/2017) pagi. Dan, pemerintah daerah akan melakukan penyambutan di Pendopo Agung Sumenep.

“Mereka nanti akan kami sambut dengan penampilan kelompok penari tradisional diiringi musik tradisional dan disuguhi makanan khas Sumenep,” tuturnya.

Sedangkan di Pantai Sembilan, wisman akan disambut dengan penampilan kelompok musik tradisional dan disuguhi aneka jenis ikan panggang sambil menunggu waktu matahari terbenam.

“Ini merupakan rombongan wisman yang kesekian kalinya pada tahun ini. Rencananya akan ada 11 rombongan wisman yang ke Sumenep pada tahun ini atas fasilitas biro perjalanan wisata internasional tersebut,” imbuhnya. (Arifin/har)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...