oleh

Pekan Depan Pembelajaran Tatap Muka di Lingkungan Kemenag Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada lembaga pendidikan di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dijadwalkan akan berlangsung pekan depan.

“Pengajuan proposal dari setiap lembaga sampai 3 September, sehingga pada tanggal 7 September kegiatan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan,” kata Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bangkalan, Abdul Hamid, Selasa (1/9/2020).

Pasca pengajuan rencana pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, pihaknya akan menggelar musyawarah terlebih dahulu. “Kami akan memilih daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 rendah,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, bagi lembaga Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA) yang sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka harus mendapat persetujuan dari orang tua atau wali siswa.

“Jika ada salah satu wali siswa yang tidak mau dengan rencana tatap muka maka proses pembelajaran terhadap putranya tetap harus digelar melalui daring,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan, pembelajaran tatap muka disetiap lembaga pendidikan harus menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak atau hanya 50 persen siswa yang masuk ke sekolah.

“Setiap kelas 18 siswa dan memenuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 sehingga tidak menjadi klaster baru virus corona,” pungkasnya.(*)

Penulis : Moh. Saed
Editor : Oktaviana Dwi KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE