Pekerjaan Sampingan yang Cepat Hasilkan Uang, Ini Dia Daftarnya

Avatar of PortalMadura.com
Pekerjaan Sampingan yang Cepat Hasilkan Uang, Ini Dia Daftarnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Walaupun sudah memiliki tapi saat seseorang merasa pengeluaran begitu banyak dan pemasukan sangat sedikit, biasanya akan mencari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu harapannya yaitu tentu yang bisa cepat menghasilkan uang. Tapi bagaimana caranya?. Karena, mencari pekerjaan tidaklah mudah seperti yang dikira. Sebelumnya, Anda harus menyesuaikan dengan keahlian masing-masing. Keahlian itulah yang menentukan arah pekerjaan mana yang kira-kira cocok dan cepat menghasilkan uang.

Berikut ini sederet pekerjaan sampingan yang direkomendasikan. Coba intip, siapa tahu ada yang cocok untuk Anda lakukan:

Programmer
Tidak semua orang bisa membuat program Internet. Makanya, secara umum bayaran seorang programmer relatif tinggi. Karena itulah beberapa kantor pilih sewa jasa programmer handal part time. Bayaran akan diberikan per proyek kalau pakai programmer luar. Dengan demikian, kantor bisa hemat biaya gaji, tunjangan, dan lain-lain.

Website Designer
Pekerjaan yang satu ini juga berhubungan dengan teknologi Internet. Bedanya, seorang web designer hanya bertanggung jawab mengelola desain website, seperti layout, tombol, gambar, dan ilustrasi. Web designer harus menguasai program seperti Adobe Photoshop, Ilustrator, dan 3Ds Max. Sedangkan programmer mesti ahli dalam hal bahasa kode pemrograman komputer, alias coding.

Translator
Menguasai bahasa asing adalah poin plus, terlebih bila aktif dan pasif. Setidaknya bahasa Inggris mesti dikuasai di era globalisasi seperti sekarang ini. Pekerjaan sampingan buat yang ahli bahasa asing adalah translator atau interpreter.

Translator kerjanya menerjemahkan teks, sedangkan interpreter adalah penerjemah lisan. Biasanya, uang jasa interpreter lebih besar karena tanggung jawab yang lebih besar. Bayangkan kalau dalam suatu seminar, misalnya, interpreter salah menerjemahkan kalimat narasumber asing. Fatal akibatnya.

Penulis atau Kontributor
Suka menulis?. Bukan menulis status Facebook tentunya. Kalau ahli nulis artikel, bisa dicoba jadi penulis atau kontributor di media massa. Berhubung sekarang adalah era digital, pekerjaan sampingan menulis artikel bisa dilakukan untuk situs online. Tidak hanya media, bisnis lain yang membutuhkan artikel pun kerap menerima kontributor dengan bayaran bervariasi.

Fotografer dan Videografer Pernikahan
Hobi bisa menghasilkan uang. Tidak percaya? Tanya saja kepada yang suka mengabadikan foto dengan kamera DSLR. Banyak di antara mereka kerja di kantor Senin sampai Jumat, kemudian pada hari Sabtu atau Minggu jadi fotografer atau videografer pernikahan.

Bisa coba ajak wedding organizer untuk kerja sama. Bisa juga buat agensi sendiri, kerja sama dengan fotografer lepas lain sehingga bisa gantian bila ada job yang berbenturan dengan pekerjaan rutin.

Online Dropshipper
Jangan cuma sering keluar uang di tengah maraknya tren belanja online. Situasi ini bisa Anda manfaatkan untuk cari pekerjaan sampingan yang cepat menghasilkan uang, yakni jadi online dropshipper. Tidak perlu modal, cukup hubungi produsen atau distributor produk yang dijual online. Nantinya, Anda jual produk orang itu tanpa sedia stok.

Saat ada pembeli, langsung Anda hubungi orang tersebut untuk kirim barang setelah duit ditransfer. Anda dapat keuntungan dari selisih harga barang yang Anda patok dengan harga dari produsen.

Enam pekerjaan sampingan di atas hanya contoh. Jelas masih ada banyak pilihan di luar sana untuk Anda cari mana yang paling pas. Tapi tetap perlu diperhatikan kerjaan sampingan yang diminati. Terutama bila berburu lewat forum Internet. Pastikan pemberi job kredibel. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.