oleh

Pelabuhan Banbaru Digelontar Rp600 Juta

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, melalui Dinas perhubungan (Dishub), akan menggelontar dana sebesar Rp600 juta, untuk perbaikan pelabuhan di Desa Banbaru, pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dana sebesar itu, akan diambilkan dari dana APBD tahun 2016, sebagaimana diungkapkan Moh Fadila, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

“Tahun 2016 kami sudah siapkan anggaran Rp600 juta untuk perbaikan pelabuhan di pulau Gili Raja,” kata Moh Fadilah, Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, saat dihubungi MH Said Abdullah, anggota DPR RI, melalui telepon selulernya.

Anggota DPR RI yang sedang melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di pulau Gili Raja, dan merasa prihatin mendengar keluh kesah masyarakat. Sehingga pihaknya langsung menghubungi Dinas perhubungan, sebagai leding sektor pelabuhan.

Menurutnya, pelabuhan yang ada di pulau tersebut memang layak dan butuh perbaikan secepatnya. Karena kondisinya sudah parah, dan membahayakan keselamatan.

“Kalau kondisinya sudah seperti ini, tidak boleh dibiarkan karena membahayakan keselamatan, apalagi pelabuhan merupakan satu-satunya akses masyarakat kepulauan, untuk berinteraksi dengan masyarakat luar,” pungkasnya.(udin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.