oleh

Pelajar SMP Ikut Suntik Vaksin Covid-19

PortalMadura.Com , Sampang – Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ikut suntik vaksin virus corona (Covid-19).

Mereka menjadi pasien pada momen vaksinasi merdeka semiru yang dilaksanakan Polres Sampang serta untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Seluruh siswa yang ikut suntik vaksin, mendapatkan bantuan sosial berupa beras lima kilogram dari petugas dengan menunjukkan sertifikat vaksin.

“Rasanya, setelah ikut vaksin tidak ada efek yang tidak diinginkan. Misal, tidak ada rasa panas maupun meriang,” ujar pelajar Kelas VII SMP N 2 Pangarengan, Moh Irwan Syah, Selasa (10/8/2021).

Pelajar itu, mengaku ikut suntik vaksin setelah ada edukasi atau sosialisasi dari tim Satuan Tugas (Sargas) penanganan dan penanggulangan virus corona (Covid-19) Kabupaten Sampang.

“Ada sosialisasi dari petugas dan sekolah kepada siswa. Setelah vaksin, semoga kegiatan belajar bisa tatap muka,” katanya pada PortalMadura.Com.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, kesadaran dari masyarakat atau pelajar yang berkenan ikut suntik vaksin virus corona semakin tinggi.

Disebutkan, capaian suntik vaksin terhadap kalangan pelajar sebanyak 930 siswa se- Kabupaten Sampang.

“Suntik vaksin terhadap siswa disesuaikan dengan usia, yaitu 12 sampai 18 tahun. Jadi, kami ada mobilisasi gerakan untuk vaksinasi terhadap pelajar di Sampang,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku, terus berupaya dengan maksimal untuk pencegahan penularan virus corona terutama pada penerapan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas, dan suntik vaksin.

“Mudah-mudaham diikuti oleh semua pihak sehingga wilayah Sampany cepat bebas dari kasus virus corona,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar