Pelaku Asal Sumenep, Polres Pamekasan Bongkar Jual Beli Motor Bodong Online

Avatar of PortalMadura.Com
Pelaku Asal Sumenep, Polres Pamekasan Bongkar Jual Beli Motor Bodong Online
Petugas tunjukkan BB dan tersangka

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur membongkar praktik melalui media sosial facebook.

Kasatreskrim , AKP Bambang Hermanto mengatakan, terkuaknya kasus kriminal via online tersebut setelah petugas membuka laman facebook mencurigakan yang menawarkan berbagai jenis motor dengan patokan harga murah.

“Disitu (FB), ada penjualan motor kosongan (bodong), bahkan dicantumkan juga jenis kendaraan hingga harganya. Bahkan sampai disebutkan yang memakai STNK dan yang tidak menggunakan STNK,” ungkapnya, Rabu (27/7/2016).

Berdasarkan penyelidikan sementara, yang tercatat sebagai warga Guluk-Guluk Sumenep tersebut sudah menjual lima unit sepeda motor bodong online, meliputi dua unit motor Ninja, dua unit motor Satria FU dan satu unit sepeda motor Beat.

“Menurut keterangan tersangka, asal usul motor ini dia beli kepada orang yang dia tidak kenal juga karena belinya juga online. Ninja dibeli dengan harga Rp 9 juta, dia jual lagi dengan harga Rp 11 juta 800 ribu,” terang dia.

Tersangka yang ditangkap pada hari Senin tanggal 25 Juli 2016 di pasar Pakong pada pukul 16.30 WIB tersebut dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.