oleh

Pelanggaran Lalin di Sumenep Terus Meningkat

PortalMadura.Com, Sumenep – Pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kian meningkat. Data di Satlantas Polres setempat, pada pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 sebanyak 2.643 pelanggaram, padahal pada tahun 2018 hanya sebanyak 2.369 pelanggaran.

“Jumlah pelanggaran lalin tahun ini lebih tinggi dibanding tahun lalu. Ini sesuai data kami saat pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2019,” kata Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Apriyanto, Rabu (6/11/2019).

Operasi Zebra Semeru 2019 digelar sejak 23 Oktober – 5 November 2019. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Loading...

“Dari 2.643 pelanggaran itu, pelanggaran yang ditilang sebanyak 2.374, dan teguran 269 pelanggaran,” terangnya.

Baca Juga : Pilkades Tahap Pertama, Personel Keamanan Disebar Hari Ini

Lebih lanjut ia menuturkan, adapun kendaraan yang terlibat dalam pelanggaran, yakni sepeda motor sebanyak 2.618, mobil penumpang 97, dan mobil barang sebanyak 112.

“Faktor meningkatnya jumlah pelanggaran karena jumlah pengguna jalan terus bertambah. Namun, kami telah mengimbangi dengan sosialisasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE