oleh

Pelantikan Pengurus PWI Bangkalan Berjalan Hikmat

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pelantikan dan rapat kerja Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Bangkalan, Madura, Jawa Timur periode 2015-2015 yang digelar di RM Terak Bulan, Rabu, (29/4/2015) berjalan lancar dan hikmat.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Bangkalan, H Fathurrahman Said yang akrab disapa Jimhur Saros mengatakan, bahwa jurnalis kedepan harus lebih mampu membawa misi pembangunan untuk Kabupaten Bangkalan.

Peran jurnalis dinilai sangat mempengaruhi jalannya roda pemerintahan. Selain itu, ia juga berharap agar semua wartawan di Bangkalan, yang ada dinaungan PWI mampu menunjukkan kiprahnya, dan juga  lebih profesional dalam bertugas.

“Saya harapkan wartawan di Bangkalan kedepan terus meningkatkan profesionalime kerjanya, sehingga dapat mengangkat martabat jurnalis dan juga Kabupaten Bangkalan sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir berharap agar wartawan dapat berfikir terus menerus bagaimana cara meningkatkan profesionalisme dalam bertugas, yakni dengan memerhatikan etika jurnalistik atau kode etik jurnalistik dalam menulis berita.

“Kami harapkan, teman-teman jurnalis tetap menggunakan kode etik jurnalistik dalam menulis berita, dan untuk PWI sendiri, guna meningkatkan profesionalisme wartawan mengadakan sertifikasi wartawan dengan menggelar Uji Kompetansi Wartawan(UWK)” unjarnya

Bupati Bangkalan, Muh Makmun Ibnu Fuad mengatakan bahwa atas nama pemerintah kabupaten(Pemkab) Bangkalan menyambut baik acara tersebut.

Ia juga berharap kedepan jurnalis khususnya di Bangkalan terus meningkatkan profesionalismenya dalam bertugas.

Disamping itu, ia juga berterima kasih pada wartawan khususnya Bangkalan, yang telah memberitakan pemkab Bangkalan secara berimbang.

“Saya nilai, selama ini wartawan Bangkalan memberitkan yang berimbang, dan kami harapkan wartawan diharap dapat membantu program pemkab, dengan mengontrol kinerja pejabat pemkab, seperti SKPD-SKPD di Bangkalan” harapnya.(suhul/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.