oleh

Pelatih Madura United Ingatkan Ronaldo Agar Tak Mudah Puas

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United musim ini memiliki pemain muda yang memiliki kualitas tinggi, yaitu Ronaldo Joybera Kwateh.

Pemain yang saat ini baru berusia 16 tahun tersebut diturunkan di menit akhir saat timnya menjalani laga perdana Piala Menpora melawan PSS Sleman, Selasa (23/3/2021). Pada laga tersebut, Ronaldo hampir menambah pundi-pundi gol untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan, pihaknya akan terus memberikan peluang bagi mantan pemain timnas Indonesia U-16 tersebut agar bisa menunjukkan performa terbaiknya di liga Indonesia.

“Kwateh memang terus kita berikan kesempatan dan ini pemain jangka panjang kita, kalau dia bisa menunjukan performa sesuai dengan kualitas dan dia tunjukkan,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Pelatih sekaligus manajer ini meminta agar Ronaldo tidak mudah puas atas capaian yang diraih saat ini. Sebab, skill yang dimilikinya harus diasah semaksimal mungkin supaya bisa bersaing dengan pemain profesional lain di Indonesia, bahkan di dunia.

“Secara keseluruhan dia main di even cukup besar dan usia belum 17 tahun masih 16 tahun. Saya percaya, ingatkan agar dia tidak cepat puas agar dia bisa main lebih baik,” pesannya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar