oleh

Pelatih Madura United Sebut Laga Perdana Pengaruhi Psikologi Pemain

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United akan menjalani laga perdana kompetisi Liga 1 2020 melawan Barito Putra di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020) malam.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan, secara umum pihaknya siap menghadapi Barito Putra. Tetapi, laga perdana memang menjadi tantangan tersendiri bagi pemain untuk menjaga keseimbangan psikologi agar tetap stabil sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Arab Saudi Setop Pemberangkatan Jemaah Umroh, Travel Sampang Alami Kerugian

“Laga perdana, ada semacam faktor psikologi yang mungkin bisa memengaruhi kualitas bermain, tetapi untuk pertandingan besok kami mewanti-wanti agar bagaimana mereka bisa bermain tanpa mempertimbangkan laga perdana atau apa,” katanya, Jumat (28/2/2020).

Mantan Pelatih PS Tira Persikabo ini meminta agar pemain fokus sehingga bisa bermain dengan lepas. Kemudian, persiapan yang telah dijalaninya menjadi pelajaran yang berarti untuk memperbaiki permainan tim.

“Mengenai masa persiapan yang kita lakukan bisa menjadi catatan yang baik, lebih atau kurangnya dalam uji coba. Kemarin kita sudah lakukan beberapa treatment. Saya berharap besok bisa bermain dengan baik,” harap dia.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.