Lakukan 6 Hal Ini saat Bepergian dengan Buah Hati

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 6 Hal Ini saat Bepergian dengan Buah Hati
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Terbiasa dengan jalan-jalan sendiri atau bersama pasangan, tentu akan merasakan pengalaman berbeda ketika berjalan-jalan dengan buah hati yang masih kecil. Perlengkapan yang harus dibawa, rute dan jenis transportasi yang dipilih, objek wisata, hingga akomodasi pun harus dipikirkan sehingga sang anak bisa nyaman selama jalan-jalan.

Hal yang paling menyenangkan adalah ketika bepergian jauh berasama dengan buah hat. Terlebih jika hendak berkunjung ke rumah orang tua di kampung halaman atau melakukan liburan keluarga. Tentunya ini menjadi momen yang membahagiakan.

Sumua harus dipersiapkan dengan baik saat hendak melakukan perjalanan jauh dengan buah hati. Mulai dari pakaian, makanan untuk anak hingga mainan yang akan membuatnya lebih nyaman saat di perjalanan. Melansir dari laman fimela.com, berikut ini beberapa tips untuk bepergian bersama buah hati.

Siapkan Camilan
Pastikan untuk menyiapkan makanan yang tidak mudah busuk. Jagalah agar si kecil tetap terhidrasi, bawalah cangkir atau botol minum yang bisa untuk disedot. Hal ini dapat meringankan tekanan udara, terutama saat pesawat lepas landas dan mendarat.

Bawalah Banyak Pakaian dan Popok
Saat bepergian dengan pesawat, berikan pakaian pada si kecil secara berlapis yang mudah untuk dilepas dan pilih bahan yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Siapkan pula popok di dekat Mom, agar lebih mudah untuk menjangkaunya bila si kecil harus ganti popok.

Bawalah Barang Kesukaan Si Kecil
Bawalah barang kesukaan seperti selimut dan bantal untuk membuatnya lebih nyaman. Jika bepergian dengan mobil dengan menggunakan pelindung selimut matahari untuk menghalangi cahaya masuk dari jendela. Hal ini dapat membantu si kecil tidur dengan tenang.

Bawalah Mainan Favortinya
Saat sedang bepergian jauh, pastikan mainan favorit si kecil selalu dibawa. Pastikan membawa mainan yang lunak, tidak memiliki tepian yang tajam yang mungkin dapat menyakitinya jika ada turbelensi saat di pesawat. Membawa mainan kesukaannya akan membantunya merasa aman dan nyaman serta membuatnya tetap sibuk dengan mainananya.

Hindari Perjalanan Lebih dari 6 Jam
Anak-anak pasti akan membutuhkan waktu tidur yang lebih lama di tempat yang lebih nyaman. Jika si kecil tidur di atas kendaraan dalam waktu yang lama mungkin ini tidak baik untuknya. Jika memang melakukan perjalanan jauh, coba rencanakan berhenti di tempat pemberhentian di sepanjang jalan yang aman.

Baca Juga: Pelatih Sebut Laga Perdana Pengaruhi Psikologi Pemain

Rencanakan tempat peristirahatan yang cukup terang seperti restoran atau mal di sepanjang rute perjalanan. Sehingga semua bisa keluar dari mobil dan si kecil tidak terbatas pada posisi duduk selama berjam-jam.

Selalu Duduk di Sebalah Anak
Usahakan untuk duduk di sebelah si kecil saat melakukan perjalanan. Jika mengendari mobil mintalah salah satu anggota keluarga untuk mengemudi sementara Mom duduk di kursi belakang bersama si kecil. Dengan cara ini, orang tua tidak perlu melihat ke arah belakang untuk menghibur si kecil.

Sebenarnya bepergian menggunakan pesawat, kereta, atau mobil sama saja, hanya saja perlu memastikan orang tua dan si kecil siap. Rencakan dengan baik, dan jadwalkan semua dari jauh-jauh hari. Anak-anak akan menantikan perjalanan jika ia menjadikan perjalanan tesebut sebuah petualangan yang menyenangkan. Selamat mencoba samoga informasinya bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.