Pelatih U-21 Diujung Tanduk

  • Bagikan
Istiko Hadi Susanto dan skuatnya
dok. Ist. Hadi Susanto dan skuatnya (Humas MUFC)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih U-21, Istiko Hadi Susanto terancam lengser dari posisinya setelah mendapat hasil tidak memuaskan dalam empat laga terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 U-21.

Nasib pelatih berpostur kurus ini akan ditentukan dalam laga melawan Persegres Gresik United U-21 pada tanggal 19 September 2016. Jika hasil pertandingan tidak sesuai harapan, bukan tidak mungkin Istiko akan terdepak.

“Kami akan lihat pada pertandingan terakhir putaran pertama ini saat melawan Persegres GU U-21 mendatang,” kata Manager U-21, Hadiri Tohir, Jum’at (16/9/2016).

Perolehan 5 poin Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu didapat setelah ditahan imbang Barito Putra U-21, Bali United U-21 dan menang atas Arema Cronus U-21. Bahkan, Haniful Karim dan kawan-kawan pernah menelan kekalahan saat bertandang ke Lamongan melawan Persela U-21.

“Klub ini adalah tim pembinaan yang juga ditarget prestasi. Ada banyak hal yang perlu kami lakukan evaluasi dari perjalanan kerja sama kami dengan pelatih Istiko Hadi,” tandasnya.

Seorang pelatih memikul beban yang sangat berat dalam meningkatkan performa tim dan individu pemain. Bukan hanya sebatas menjalani pertandingan dalam sebuah kompetisi, mengingat junior adalah klub pembinaan.

“Kami membutuhkan progres yang lebih baik dari para pemain, baik dari sisi kerja sama antar pemain, peningkatan kemampuan dasar hingga kolektivitas sebagai tim. Progres tersebut sampai sekarang sulit kami temukan,” lanjut dia.

Pihaknya meminta pelatih bisa melaporkan progres tim, baik secara tertulis atau fakta dari hasil pertandingan di atas lapangan. Pasalnya, jika progres klub tetap seperti sekarang, maka peluang menembus papan atas klasemen sulit tercapai. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.