Pemuda Kepulauan Dukung Pembentukan Badan Khusus Kepulauan

  • Bagikan
Peta Sumenep Kepulauan
ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Lingkar Pemuda Mahasiswa Kepulauan (LPMK) mendukung wacana pembentukan badan khusus yang mengurusi kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Pemerintah memang sudah saatnya memikirkan kepulauan dengan serius, salah satunya adalah lewat pembentukan badan khusus kepulauan,” kata Ketua LPMK, suryadi, Jumat (16/9/2016).

Menurutnya, saat ini kondisi kepulauan masih jauh tertinggal dari sisi pembangunan, baik dari sisi infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

“Dari sisi infrastruktur kepulauan masih jauh tertinggal, banyak jalan strategis yang rusak sehingga menganggu terhadap sisi pembabgunan yang lain, misalnya ekonomi,” ujarnya.

Oleh karena itu ,Suryadi berharap pembentukan badan khusus kepulauan tersebut bukan lagi hanya sekedar wacana angin lalu.

“Harus benar-benar di realisasikan, jangan sampai tidak. Jika tidak maka suara-suara pembentukan kabupaten kepulauan akan menguat lagi,” katanya.

Dan diharapkan lagi, jika badan tersebut sudah terbentuk maka harus di isi oleh orang-orang yang memang berkompeten dalam bidangnya. Tahu akan problem dan solusi yang di harapkan oleh orang pulau.

“Harus di isi oleh orang-orang yang berkompeten dan kalau bisa ya harus orang kepulauan itu sendiri,” tutupnya.(Choir/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.