oleh

Pemakai Behel, Ingin Gigi Anda Putih ? Lakukan Cara Ini

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang menggunakan kawat gigi atau yang lebih dikenal dengan behel agar gigi terlihat lebih rapi dan bagus. Namun, tentu perawatannya pun lebih khusus dibanding yang tidak memakai. Begitu juga dengan cara memutihkan gigi, perawatannya tidak boleh sembarangan. Tapi Anda tak usah khawatir, berikut cara membersihkan gigi bagi Anda yang pakai behel agar putih terlihat putih memukau.

1. Pilih sikat gigi dengan ujung bulat dan bulu yang lembut. Anda mungkin membutuhkan sikat gigi interdental untuk membersihkan area di sekitar kawat gigi.

2. Letakkan sikat gigi dengan sudut 45 derajat dari gusi dan mulailah menyikat dengan lembut.

3. Pastikan Anda menyikat bagian depan, belakang dan permukaan semua gigi. Lakukan selama kurang lebih 3 menitan. Setelah itu, berkumur sampai bersih.

Perlu Anda ketahui, tanda gigi sudah bersih adalah ketika kawat bersinar dan semua bagian bracket-nya terlihat. Jika ada area kawat gigi yang susah dibersihkan, disarankan Anda untuk menggunakan sikat gigi (interdental) berbentuk kerucut. Sikat gigi tersebut tersedia di sebagian besar spesialis ortodonti dan dokter gigi.

Untuk pasta giginya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter yang menangani Anda.

Pastikan juga Anda rajin membersihkannya ya agar hasilnya lebih maksimal. Selamat Mencoba. (vemale.com/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar