oleh

Pemakai Behel, Ini 3 Ramuan Alami untuk Putihkan Gigi Anda

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang yang memutuskan untuk membehel gigi lantaran kurang rapi atau berantakan, tentu dibutuhkan perawatan ekstra dalam membersihkan giginya agar tetap terlihat bersih dan putih.

Perawatannya memang sedikit sulit daripada yang tidak menggunakan kawat gigi dalam hal menjaga penampilan. Apalagi saat di sela-sela kawat ada banyak kotoran yang menempel pasti akan menganggu penampilan Anda. Apabila dibiarkan, bukan tidak mungkin Anda akan kesulitan untuk tersenyum lepas.

Oleh karena itu, penting untuk tetap menjaga kebersihan gigi agar penampilan tetap terjaga. Lantas, bagaimana cara merawat gigi agar tetap putih bersih?. Berikut ini beberapa resep alami untuk memutihkan gigi bagi Anda yang memakai kawat gigi:

Minyak Kelapa
Minyak kelapa cukup efektif memutihkan gigi karena kotoran yang menempel di gigi umumnya lebih mudah larut dalam minyak.

Caranya, gunakan satu sendok makan minyak kelapa murni (bukan minyak kelapa sawit) untuk berkumur selama 2 atau 3 menit setelah makan siang dan malam.

Cairan Kumur Cuka Apel
Cuka apel ampuh untuk membersihkan apa saja, termasuk gigi yang bernoda. Gunakan 1 atau 2 sendok cuka apel sebagai cairan kumur. Gunakan setelah makan siang dan makan malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baking Soda, Lemon, dan Garam
Campuran ketiga bahan ini bisa difungsikan sebagai pasta gigi alami. Campur 1/2 sendok teh baking soda, 1/2 sendok teh air perasan lemon, dan sejumput kecil garam dapur. Gunakan untuk menyikat gigi secara teratur. Buatlah ramuan segar setiap kali hendak menyikat gigi, karena campuran ini mudah basi.

Itulah beberapa resep alami untuk memutihkan gigi secara alami bagi Anda yang memakai kawat gigi. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar