PortalMadura.com

Pemasaran Batik Pamekasan Pasang Surut

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 21:45
Pemasaran Batik Pamekasan Pasang Surut
Harun Suyitno

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemasaran produk batik Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masih pasang surut. Bahkan, sejak 3 tahun terakhir mandek.

Anggota Komisi II DPRD Pamekasan, Harun Suyitno mengatakan, selama ini hanya sebatas sosialisasi dan promosi tanpa adanya aksi nyata dari pemerintah daerah.

“Tiga tahun memang macet, hanya saja tahun ini yang paling parah,” ujarnya, Senin (2/10/2017).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyayangkan sikap pemerintah daerah yang selalu terkesan tak mau menjemput bola untuk lebih intens melakukan aksi nyata.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Misalnya di Yogyakarta, tempo hari sempat ada promosi batik, tapi pemerintah seperti kurang semangat dan diam tanpa mau beraksi, maka wajar kalau batik Pamekasan tak diminati,” kesalnya.

Baca Juga:  Inilah Nama 2 Pemain Madura United Yang Berhasil Cetak Hattrick

Harun menyayangkan sikap dinas terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, yang kurang semangat dalam meningkatkan daya saing batik.

“Tahun lalu kita sudah melakukan MoU dengan H Abraham Lunggana untuk mempromosikan batik di tanah abang, tapi kok sudah setahun tak ada perubahan sama sekali,” pungkasnya.(Hasibuddin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional