Pembangunan Kawasan Kantor Pemkab Sumenep Terpadu Mulai Dikerjakan

Avatar of PortalMadura.Com
Pembangunan Kawasan Kantor Pemkab Sumenep Terpadu Mulai Dikerjakan
Bambang Irianto (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Pembangunan kawasan , Madura, Jawa Timur terpadu senilai Rp 10 M mulai dikerjakan. Proyek fisik itu terbagi atas dua paket pekerjaan.

Pekerjaan dengan nomenklatur pembangunan fisik kawasan Pemkab terpadu Kabupaten Sumenep senilai Rp 4,6 miliar lebih (belakang kantor Bupati) itu kerjakan oleh PT Inneco Wira Sakti Hutama dan pembangunan jalan poros dan tugu masuk kantor Pemkab Sumenep (sisi timur kantor Bupati) senilai Rp 1 miliar lebih, dikerjakan oleh PT Duta Kulawangsa Raharja.

“Saat ini pekerjaan fisik dua proyek itu sudah mulai dilakukan. Dua proyek dengan dua PT yang beda,” kata , Bambang Irianto, Selasa (25/9/2018).

Menurutnya, sesuai rencana, kantor Pemerintahan Kabupaten Sumenep akan menyatu dalam satu kawasan dengan total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 23 M. Namun, untuk tahun ini baru bisa dianggarkan di APBD sebesar Rp 10 M.

“Ini kami lakukan untuk mempermudah pelayanan publik. Sebab, selama ini pelayanan terkendala lantaran masing-masing OPD tidak dalam satu kawasan,” ucapnya.

Ia menegaskan, dua pekerjaan proyek tersebut ditarget selesai pada akhir Desember 2018. Saat ini, jalan disebelah timur kantor Bupati setempat sudah ditutup bagi pengguna jalan.

“Kami harapkan dua PT yang menjadi pemenang tender itu menyelesaikan pekerjaannya sesuai target,” harapnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.