Pembangunan Lanjutan Kantor Bupati Sumenep Terpadu Sedot Anggaran Rp 9 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Pembangunan Lanjutan Kantor Bupati Sumenep Terpadu Sedot Anggaran Rp 9 Miliar
Salah satu pengendara melintas di kantor pemerintah Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Proyek pembangunan lanjutan Kantor Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, secara terpadu dalam satu kawasan dianggarkan di APBD 2019 sebesar Rp 9 miliar.

Dana miliaran rupiah itu akan digunakan untuk pembangunan di empat paket pekerjaan yakni pembangunan baru, revitalisasi fasad dan fasilitas umum, pekerjaan MPIP seperti pengadaan elektika dan RTH, serta pembangunan jalan masuk dan trotoar bagian barat.

“Kalau perencanaannya sudah selesai, tinggal proses tender yang insya Allah akan dilakukan di awal tahun ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Sumenep, Bambang Iriyanto, Jumat (1/2/2019).

Baca Juga: Soroti Kinerja Bupati Bangkalan, PMII Gelar Aksi

terpadu ini mulai dikerjakan sejak tahun 2018 dengan anggaran dari APBD sebesar Rp 1 miliar lebih. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan pelayanan publik di masa yang akan datang.

“Kami berencana melakukan tender di awal tahun guna menghindari terjadinya putus kontrak yang disebabkan oleh sempitnya waktu pelaksanaan pekerjaan proyek,” jelasnya.

Ia berharap, siapapun pemenang tender proyek tersebut bisa terealisasi dengan maksimal dan tidak mengecewakan. Sebab, peningkatan infrastruktur di lingkungan Pemkab ujung timur Pulau Madura ini tujuannya untuk kesejahteraan rakyat melalui peningkatan pelayanan.

“Selain peningkatan estetika di lingkungan kantor Bupati, pembangunan tersebut juga untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.