Pembangunan Pasar Kolpajung Pamekasan Masih Dikaji

Avatar of PortalMadura.com
Pembangunan Pasar Kolpajung Pamekasan Masih Dikaji
dok. Pasar Kolpajung Pamekasan

PortalMadura.Com, – Rencana pembangunan , Madura, Jawa Timur, membutuhkan kajian mendalam agar tidak merugikan salah satu pihak, terutama para pedagang yang mencari mata pencahariannya untuk keluarga.

Anggota Komisi II , Harun Suyitno mengatakan, legislatif dan eksekutif tengah membahas rencana pembangunan pasar tradisional tersebut. Apakah akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sendiri atau akan diserahkan kepada pihak ketiga.

“Pembahasan kami dengan eksekutif tentang pembangunan pasar itu belum selesai. Kami masih mencari formulasinya seperti apa, karena ini berkaitan dengan pengembangan ekonomi di Pamekasan,” ungkapnya, Kamis (1/2/2018).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, apabila pasar tersebut diserahkan kepada pihak ketiga, tentu memerlukan kajian lebih detail terkait sistem kerja samanya. Bisa saja pemkab membayar secara kredit kepada investor, atau investor diberi kewenangan mengelola pasar dengan waktu yang akan diatur.

“Kalau tahun ini sulit terwujud, tetapi apapun hasilnya nanti tentu berdasarkan pertimbangan. Kalau nanti keputusannya diserahkan kepada investor, maka investor harus menjaga kearifan lokal Pamekasan,” pintanya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.