Pembangunan Pasar Pakong Dikucur Dana Rp 6,7 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Foto-Foto Kebakaran Pasar Pakong
Dok. Foto Kebakaran Pasar Pakong

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menganggarkan pembangunan Pakong yang terletak di Kecamatan Pakong sebesar Rp 6,7 miliar.

Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten 2015, untuk pembangunan kios yang ada di pasar itu, pasca terjadinya kebakaran beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto mengatakan, untuk pembangunan Pasar Pakong saat ini masih proses konsultan perencanaan. Adapun target perencenaan tersebut yakni akhir Mie 2015.

“Jadi, bulan Juni sudah bisa kita lelang, dan target pembangunannya pada bulan Desember. Tapi bukan selesai semua, karena anggarannya hanya Rp 6,7 miliar,” ungkapnya, Minggu (15/2/2015).

Pihaknya telah merencanakan semua pembangunan Pasar Pakong dimaksud, seperti kios pedagang dan semua fasilitas pasar yang telah ludes terbakar. Namun dipastikan anggaran tersebut tidak akan cukup. Sehingga pembangunannya harus bertahap.

“Yang kita rencanakan secara keseluruhan, namun nanti kita akan bertahap sesuai dengan ketersediaan dana. Anggaran Rp 6,7 itu baru bisa menampung sekitar 300 pedagang,” pungkasnya.

Pasar Pakong terbakar,  Kamis dini hari (30/10/2014). Ada 574 pedagang yang mengalami kerugian. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.